Musyawarah IKA SMPN 3 Bandung 27 Desember 2014


Rapat pra musyawarah IKA SMPN 3 Bandung di KADIN
 Talaga Bodas, (IKA SMPN3 BDG).- Alumni sekolah menengah negeri 3 Bandung, biasa dikenal dengan sebutan IKA SMPN 3 Bandung, merupakan wadah para alumnus dari beberapa angkatan mulai dari 1950 sampai 2011 bahkan yang lulus tahun 2013, tidak sedikit bergabung untuk menyambung tali silaturahmi baik dengan satu angkatan maupun angkatan lainnya. Belum lama ini melaksanakan pra musyawarah di gedung KADIN Kota Bandung guna mensukseskan musyawarah tanggal 27 desember 2014 yang tempatnya sama di gedung KADIN.
pra musyawarah yang berlangsung santai, telah disepakati bersama beberapa usulan dan pendapat untuk pelaksanaan nanti musyawarah maupun perencanaan reuni akbar yang bakal melibatkan ribuan alumni, sebagaimana reuni akbar tahun 2011 mencapai sedikitnya 3000 orang alumni dari berbagai angkatan.

Pada dasarnya yang disepakati para utusan angkatan di rapat pra musyawarah, di antaranya jadwal musyawarah masih tetap yang sudah disediakan panitia, termasuk tempat dan beberapa program yang bakal di sampaikan kepada para peserta nanti.

Kriteria seorang ketua umum IKA, diusulkan mereka yang mampu meraih para alumni dari berbagai angkatan, serta program program yang sifatnya sosial sampai kepada sifatnya umum. Tentunya juga yang bersedia dicalonkan untuk dipilih, karena sampai kemarin tampaknya dari setiap angkatan masih belum ada nama nama yang bakal dicalonkan.

Pimpinan rapat pra musyawarah
Keberadaan IKA memang sangat membantu untuk lebih memudahkan komunikasi, baik satu angkatan maupun lintas (antar) angkatan. Salah satunya adalah para alumni dari beberapa angkatan bisa menyatu dengan mengadakan berbagai kegiatan, seperti komunitas olahraga sepeda, tenis, golf,olahraga bela diri, rea balad, d'jalantah dan banyak lagi grup grup atau komunitas lainnya lahir antara angkatan.

Bahkan telah lahir beberapa angkatan menyatu seperti angkatan tahun 61,62,63, 64 juga angkatan 50, 51. 52 53 54 54, 55. Kenapa mereka para teteh dan para akang menyatukan angktan, alasannya karena angkatan se usia itu sudah mengurangi karena usia.

Maka dengan kehadiran ikatan alumni (IKA) sangat membantu memberikan informasi apapun yang perlu disampaikan, bahkan munculnya kalimat "Asal batur Jadi Dulur" sangat terasa dan tidak dipungkiri memang benar adanya, itulah berkat kebersamaan IKA.

Sementara itu gambaran sejak dilaksanakan reuni akbar tahun 2011, IKA telah menggelar berbagai program, mulai dari bhakti sosial penanaman 1000 pohon di daerah Pasir impun, donor darah dan pengobatan gratis, pemberian santunan kepada anak didik yatim piatu yang masih belajar di SMP Negeri 3 Bandung, sampai pemberian santunan kepada anak yatim piatu umum.

Dengan keberhasilan IKA melaksanakan beberapa program, diharapkan dengan rencana reuni akbar tahun 2015 akan lebih baik lagi dan mampu memberikan yang sangat bermanfaat terutama kepada para alumni dan para almamater. ( Sonni Hadi )

Comments

Popular posts from this blog

Angkatan yang tercatat