Iwa Gartiwa Berharap Santunan Jadi Rutinitas IKA

Ketua Kadin Bandung
Ketua IKA Iwa Gartiwa
Bandung, (Alumni SMPN 3 Bandung),- Iwa Gartiwa selaku Ketua IKA SMPN 3 Bandung, mengharapkan kegiatan bhakti sosial (Bhaksos) para alumni kepada para siswa/wi di SMPN 3 Bandung, menjadikan rutinitas tahunan.

Hal tersebut dikatakan ketika memberikan sambutan dihadapan para siswa serta guru guru di SMP Negeri 3 Bandung, Jl Rd Dewi Sartika (Sabtu 27/5) sekaligus buka bersama dan penyampaian santunan serta cindera mata kepada sedikitnya 70 siswa/wi juga beberapa guru.

Wakepsek Bid Kesiswaan(ft Sonni Hadi)
Menurutnya, penyampaian santunan serta berbagai perangkat sholat, juga uang "kadeudeuh" bukan dinilai dari banyak dan sedikitnya yang diberikan. Namun niat yang tulus dari para dermawan alumni SMPN 3 dengan dijembatani para panitia berbagai angkatan, sudah merupakan hal yang sangat dibanggakan.

Untuk itulah Iwa Gartiwa yang kini menjabat sebagai Ketua Kadin Kota Bandung, sangat berharap kegiatan kegiatan yang nilainya sosial terus bisa dilaksanakan. Baik untuk para siswa di SMPN 3 maupun untuk umum. Seperti halnya kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh para alumni, yakni donor darah, pemberian sumbangan korban bencana, pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa di berbagai panti, pemberian santunan kepada janda duda usia lanjut di panti panti. Dan sederetan kegiatan sosial lainnya yang hampir setiap bulan dilaksanakan oleh berbagai angkatan.

Rutinitas kegiatan yang dimaksud oleh Ketua IKA tersebut, senada harapan yang disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang kesiswaan, bahwa kegiatan para alumnus tersebut bukan saja membantu kepada para siswa yang belum beruntung dari segi ekonomi saja. Namun juga memberikan manfaat dan menjadi tauladan para siswa/wi untuk dijadikan contoh, agar giat belajar dan mampu berhasil mencapai cita cita. Jelasnya.

Ketua IKA
Penasihat IKA Edin KG(ft Sonni Hadi)
Demikian juga penasihat IKA Edin KG yang juga pernah menjadi Ketua IKA, bahwa kegiatan yang sangat tepat dilakukan di bulan suci ramadhan tahun ini, tetap berkesinambungan. Hal itu berkaitan dengan para donatur dari sebagian alumni yang selama ini elalu memberikan dorongan untuk lebih banyak dan sering melakukan sosial, khususnya bagi para siswa maupun pada umumnya di luar keluarga besar IKA.

Kenapa hal tersebut agar tetap dilaksanakan, karena pemberian santunan kepada mereka yang benar benar membutuhkan, apalagi kepada yatim, insyaAllah do'a akan dikabulkan Alloh swt, katanya. Juga selain itu memberikan motifasi kepada para siswa untuk tetap giat belajar meraih apa yang dicita citakan. Sebagaimana para alumni SMPN 3 Bandung, tidak sedikit yang berhasil dalam kariernya, mulai dari pengusaha , pejabat, militer, sampai kepada menteri ada.
Wanwan DM (ft:Sonni Hadi)

Ketua Panitia Inna Vell Nugraha yang semangat dengan keberhasilan target melaksanakan kegiatan bhaksos tersebut, melalui Iman mengatakan, setelah keberhasilan melaksanakan kegiatan tersebut insyaAllah tahun depan dengan semua angkatan 383 akan melaksanakan kegiatan serupa juga menjadikan pendorong IKA tetap bersemangat dengan berbagai kegiatan.



Panitia dan siswa siswi SMPN 3 Bandung (Sabtu 17/juni 2017)

Bea siswa
Penasihat IKA Edin KG bersama para siswa (Ft:Sonni Hadi)
Ketua Panitia Ina Vell Nugraha bersama siswa/wi (ft :Sonni Hadi)

Ketua IKA SMPN 3 Bandung Iwa Gartiwa (Ft:Sonni Hadi)
Pengurus kebersihan dan keamanan sekolahpun tidak luput dari pemberian santunan (ft:Sonni Hadi)



Comments

Popular posts from this blog

Angkatan yang tercatat